Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Chevrolet Double Cabin Siap Saingi Tesla

Kemungkinan pasar mobil listrik dunia akan semakin meriah, Akhir tahun mendatang bakal ada mobil Double Cabin yang bakal diperkenalkan Chevrolet.

Chevrolet telah memperlihatkan rencana mereka untuk memperkenalkan mobil listrik dalam karakter yang berbeda yakni berbentuk pikap atau Double Cabin. Dikutip dari Motor1 bahwa mobil listrik double cabin dijanjikan mampu melaju hingga 400 mil atau sekitar 643 km saat kondisi baterai penuh.

Rencana mengeluarkan inovasi mobil listrik double cabin sudah lama dirancang oleh Chevy, Namun ini kali pertama pabrikan mobil asal Amerika Serikat membeberkan rencana dan ketangguhan akan memproduksi mobil listrik bentuk pikap pada akhir tahun 2021 mendatang di pabrik perakitan Detroit Hamtramck.

Chevrolet Double Cabin


Diluar itu, Mobil pikap ini diperkirakan akan mengusung Ultim dari GM. Dalam artian mobil pikap atau double cabin ini akan memiliki dimensi yang sebanding dengan GMC Hummer.

Baca Juga: Kelebihan Alight Motion

Perbandingan Chevrolet Double Cabin dengan Menlo, Lebih unggul mana?

Tepat bulan februari kemarin, Pabrikan mobil raksasa General Motors (GM) meluncurkan Chevrolet Menlo untuk bisa menjadi menjadi pesaing serius untuk Tesla.

Mobil Chevrolet Menlo ini tergolong hatchback atau sedan buntung, Direktur Umum Chevrolet SAIC-GM mengatakan bahwa DNA sporty Chevrolet yang asalnya dari pembalap diwariskan ke Chevrolet Menlo.

Pengisian baterai mobil Chevrolet Menlo tergolong cepat, Karena dalam waktu 40 menit saja baterai tersebut telah terisi 80%, fast charging bukan? Lalu bagaimana dengan Chevrolet Double Cabin? Hal itu masih perbincangan publik, belum ada informasi pasti yang mengenai hal tersebut.

Keunggulan Tesla yang akan Disaingi Chevrolet Double Cabin, Akankah Tesla Kalah?

Sejak tahun 2008 Tesla gencar meluncurkan mobil-mobil listrik dengan fitur dan performa tinggi. Berikut keunggulan-keunggulan terbaru mobil Tesla:

  1. Fitur Enhanced Autopilot yang masih belum boleh digunakan di Indonesia, Sebab mengingat medan jalan di Indonesia tidak seluruhnya mulus. Fitur berkendara  secara otonom adalah mode menyetir secara otomatis, ini merupakan solusi terbaik yang pernah dikeluarkan oleh produsen ternama. Mengingat banyak sekali kasus kecelakaan yang disebabkan supir mengantuk, dan lain sebagainya. Setidaknya inovasi ini bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.
  2. Auto-Dimming High Beams yang merupakan fitur canggih dan mengikuti trend, Kemampuan menyalakan lEH Headlight secara automatis ketika suasana di depan mobil tersebut terlihat gelap.
  3. Dilengkapi sensor tap "kartu" dan kamera kecil yang akan merekam kegiatan atau aktifitas yang ada disekitar mobil. Segala aktifitas mencurigakan pun dapat terekam dengan mudah layaknya CCTV pada toko. Fitur tersebut baru muncul pada Tesla 3 yang diluncurkan pada tahun 2019 kemarin.
  4. Balutan bagasi yang luas membuat mobil Tesla semakin digemari pasar internasional, dengan kapasitas 424 liter yang bisa dikatakan cukup luas untuk seukuran mobil sedan mewah. Apabila kamu membutuhkan bagasi yang lebih luas lagi, Cukup lipat kursi pada baris kedua dengan konfigurasi 60 banding 40.

Lalu, Bagaimana nanti dengan Chevrolet bentuk Pikap yang diklaim akan rilis akhir 2021?mampukah menyaingi Tesla yang memiliki banyak keunggulan dan fitur canggih??

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita tunggu kabar selanjutnya. Wahh akan semakin menarik akan kehadiran Chevrolet Double Cabin.

Dan apabila mobil pikap listrik Chevrolet ini diluncurkan kemungkinan juga akan menjadi pesaing berat Rivian R1T, Tesla Cybertruck, Mobil Ford F-150, dan beberapa mobil listrik teratas lainnya.

 Konten Sponsor: Dracula Blog 

 

 


Berlangganan